Berita » Kartini Balitkabi Bersedekah

Kepala Balitkabi saat membuka Kartini Bersedekah

Kepala Balitkabi saat membuka Kartini Bersedekah

Hari Kartini, 21 April 2021 saat ini, berada di tengah-tengah bulan penuh berkah dan rahmat. Perjuangan perempuan untuk menunjukkan peran dan eksistensi perempuan terus bergulir seiring berjalannya waktu. Sebagai perwujudan dari pokok pemikiran R.A. Kartini, perempuan harus mengambil peran dalam berbagai sektor, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di bulan penuh berkah ini, DWP Persatuan Balitkabi menyelenggarkan kegiatan “Kartini Balitkabi Bersedekah” dengan melaksanakan pembagian makanan/takjil buka puasa kepada 100 orang karyawan/karyawati non ASN di Balitkabi. Kegiatan dilakukan pada Jumat, 23 April 2020, secara simbolis untuk mengurangi kerumunan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama Kegiatan ini juga terwujud berkat partisipasi dan kepedulian seluruh karyawan Balitkabi dengan menyisihkan dana untuk berbagi, urai Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitkabi, Endang Subarkah.

Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., dalam sambutannya mengatakan bulan Ramadan ini menjadi kesempatan baik bagi kita untuk menebar kebaikan. Kegiatan Kartini Balitkabi Bersedekah merupakan bentuk kepedulian dan saling berbagi antara pegawai ASN dengan tenaga non ASN di Balitkabi. Lebih lanjut, Kepala Balitkabi menekankan, jangan melihat apa isinya, berapa nilai dari apa yang sudah dibagikan hari ini, tetapi lihatlah kebersamaan, bentuk rasa solidaritas, dan kemauan berbagai antar sesama. Ibu Dr. Titik Sundari juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus DWP Balitkabi dan kepada seluruh ASN Balitkabi atas upaya, dukungan, dan partisipasinya hingga kegiatan pembagian takjil buka puasa dalam kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Walaupun mungkin bernilai kecil, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam membangun nilai-nilai persaudaraan. Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi seluruh warga Balitkabi.

Dimasa pandemi dan bulan penuh berkah ini, Kartini masa kini memiliki arti penting untuk menggali potensi dan saling menguatkan agar menjadi inspirasi dan memberikan dampak yang luas untuk keluarga dan masyarakat. Kontribusi, sumbangsih, empati yang diberikan Kartini masa kini diharapkan menjadi penggerak perubahan baik di lingkungan sendiri maupun dalam lingkup yang lebih besar.

Membaranya perjuangan Kartini, diumpamakan oleh Endang Subarkah, tak ada yang timbul setelah kegelapan selain cahaya. Tak ada yang timbul setelah kesedihan selain kebahagiaan. Semoga dengan niat saling berbagi dalam kegiatan ini, kita semua mendapat ampunan dan keberkahan dari Allah SWT. Amiin.

Endang Subarkah

sedekah2 sedekah3 sedekah4
Kegiatan “Kartini Balitkabi Bersedekah”