Berita ยป Kaum Perempuan: di Kantor Cemerlang, di Rumah Gemilang

dsc_0193

Di sela-sela pertemuan rutin setiap bulan (26 April 2013), Dharma Wanita Persatuan Balitkabi merangkaikannya dengan Peringatan Hari Kartini. Selain renungan terhadap perjuangan RA Kartini, juga dilakukan beragam lomba, yang juga disaksikan oleh karyawan Balitkabi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitkabi, Ir. Lilik Muchlish Adie, menekankan pentingnya menghayati langkah perjuangan RA Kartini, yang telah mengangkat harkat dan martabat perempuan, mensejajarkan hak perempuan dengan kaum laki-laki, yang diawali dengan kesempatan memperoleh pendidikan. Peran Kartini saat ini lebih kompleks. Berkarier di luar rumah, juga menjadi tuntutan dan kaum perempuan telah mendapatkan haknya yang setara dengan laki-laki. Diingatkan kembali, bahwa kaum perempuan masih memiliki tugas mulia dan tidak ringan yakni tugas sebagai ibu rumah tangga. Ibu Lilik mengharapkan kaum perempuan harus mampu mengatur dan membuat harmonisasi dari kedua sisi tugas mulia tersebut, sehingga kariernya cemerlang dan di rumahpun juga gemilang.


Pembina Dharma Wanita Persatuan Balitkabi, Muchlish Adie, juga menyampaikan bahwa keberhasilan RA Kartini, dalam memajukan dan mengedepankan kesejajaran kaum perempuan, dilandasi oleh networking yang dilandasi oleh scientific yang kuat. RA Kartini terus mengasah dan memperkuat kemampuannya dengan cara membaca majalah dan beragam buku pada usia belia. Atas kemampuan tersebut maka RA Kartini mampu membangun networking dengan koleganya, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dengan kolega yang ada luar negeri. Hal tersebut terjadi dan telah dilakukan oleh RA Kartini pada abad 18. Bagaimana Kartini-Kartini yang ada saat ini, yang hidup di alam teknologi informasi. Inilah tantangan kaum perempuan, tantangan karyawati Balitkabi saat ini.


Lomba memindahkan biji kacang hijau dan membungkus kado, ikut meramaikan peringatan Hari Kartini 2013. Ibu kita Kartini, memang pendekar bangsa, pendekar kaumnya untuk Merdeka.

MMA