Berita » Kreasi Yel-Yel Semarakkan Hari Ibu

hari-ibu-1

Hari ini adalah harinya para ibu. “Sudahkah para bapak, suami ibu, Mengucapkan Selamat Hari Ibu, pada para ibu?, tanya Ibu Lilik Qomaria, Ketua Gabungan Dharma Wanita Persatuan Malang Raya dan Pasuruan, kepada peserta dan undangan Peringatan hari Ibu ke-83 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Gabungan unit Pertanian Malang Raya dan Pasuruan yang dipusatkan di Balitkabi pada tanggal 22 Desember 2011. Dengan tema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Ekonomi Menuju  Kesejahteraan Bangsa” acara ini diikuti oleh 9 UPT Badan Litbang  yang ada di Jawa Timur, yakni Balitjestro, Balittas, BPTP Jawa Timur, BBPP Songgoriti Batu, BBPP Ketindan, Lolit Sapo Grati, BBIB Singosari, STTP Malang dan Balitkabi sendiri sebagai tuan rumah. Dua mata acara khas menyedot perhatian peserta dan undangan, yaitu lomba Kreasi Jilbab dan Yel-Yel penggambar visi dan misi masing-masing UPT. Sebagai tuan rumah Paduan Suara Dharma Wanita Balitkabi menyambut para tamu dengan Mars Dharma Wanita disambung Hymne Hari Ibu. Kegiatan Bazar masing-masing UPT menampilkan aneka jajanan dan kerajinan tangan kreasi Ibu-ibu Dharma Wanita.

Berbagai gaya dan kreativitas para peserta lomba yel-yel dari masing-masing UPT Ternyata, para ibu mahir dan piawai mendandani modelnya dengan kreasi jilbab yang menawan, anggun, dan penuh daya tarik. Modelnya pun tampil menawan saat berjalan di “cat walk” memamerkan keanggunannya di hadapan peserta. Kreativitas ini menjanjikan untuk dikembangkan. Terpilih sebagai Juara I adalah Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Songgoriti, sedang Juara II dan III,  peserta dari BPTP Jatim dan LOLIT SAPO  Grati Pasuruan. Suasana lomba dan model  kreasi jilbab di atas “cat walk Balitkabi” Lomba yel-yel yang menyita perhatian peserta dan undangan. Aneka yel-yel dipadu aneka gerak, lagu, musik, dan peralatan diusung tiap peserta. Dengan yel-yel berbalut tema instansi masing-masing diungkapkan dengan serius, kadang kocak, dan menggelitik pemirsa. Maka muncullah sembilan paket yel-yel penggambar visi dan misi masing-masing instansi peserta. Ada yel-yel tentang aneka buah dan sayur dari BPTP Jatim, aneka produk dan manfaat susu dari BBPP Batu, persapian dan perkambingan dari BBIB Singosari, juga aneka produk dan manfaat kacang dan umbi dari Balitkabi. Peserta dari Balitjestro menampilkan yel-yel perjerukan, Balittas tampil dengan yel-yel tanaman serat dan tembakau. Tampil menarik dan kompak, BBIB Singosari menjadi Juara I, disusul BBPP Songgoriti sebagai juara II, dan Lolit Sapo Grati Pasuruan sebagai juara III.

Paduan Suara Balitkabi Menyanyikan lagu Hymne Hari Ibu dan lagu Pantang Mundur

Pemenang kreasi jilbab foto bersama Ka. Balitkabi Dr. M. Muchlish Adie dan Ketua Dharma Wanita Unit Persatuan Malang Raya dan Pasuruan Ibu Lilik Qomaria

Juara I, II dan III lomba yel-yel dan juara umum dari BBPP Songgoriti


Gik dan Win