Berita » Kunjungan Kerja Dharma Wanita ke KP Genteng

dw_2_genteng_1_ok

Pada 30–31 Maret 2012, Dharma Wanita Persatuan Balitkabi berkunjung ke KP Genteng. Kunjungan dipimpin langsung oleh ketua Dharma Wanita, Ibu Lilik Muchlish Adie yang didampingi oleh beberapa pengurus. Penyambutan kedatangan tamu rombongan dan ucapan selamat datang disampaikan langsung oleh Ir. Sumarno (kepala KP Genteng) selaku tuan rumah. Ir. Sumarno sangat senang karena baru pertama kali ini mendapat kunjungan Dharma Wanita Balitkabi. Sejak tahun 2011, salah satu agenda kegiatan Dharma Wanita Balitkabi adalah anjangsana ke Dharma Wanita di KP lingkup Balitkabi.

 

 

Ibu Lilik Muchlish Adie selalu menekankan perlunya ibu-ibu sebagai isteri karyawan di lingkup Balitkabi mengetahui dan memahami tupoksi suaminya dan tahu program Balitkabi. Ibu-ibu berkewajiban menyemangati dan mendorong para suami untuk ikut serta mempercepat capaian program Balitkabi, terus memberikan semangat kepada suaminya untuk bekerja tekun, bekerja cerdas, dan bekerja disiplin. Pertemuan ibu-ibu harus dilakukan secara rutin agar harmonisasi silaturahim tetap terjaga. ”Ibu-ibu di KP Genteng memang telah aktif” urai Ibu Sumarno, ”sebulan sekali dilakukan pertemuan, bahkan melibatkan juga ibu-ibu yang telah purna tugas”.  Setiap pertemuan selalu disampaikan pencerahan dan pengetahuan tentang hal-hal yang terkait dengan kesehatan, peran ibu dan sebagainya.

Pertemuan diakhiri dengan kunjungan keliling ke fasilitas dan pertanaman di kebun serta diteruskan  kunjungan ke KRPL di halaman KP Genteng.  Sejak tahun 2011, halaman KP Genteng telah diusahakan dengan beraneka sayuran, sementara ayam petelur yang berkandang di atas kolam ikan di sisi halaman juga telah berproduksi. Lagi-lagi Ketua Dharma Wanita Balitkabi berpesan bahwa KRPL telah menjadi ikon Kemtan yang diinisiasi oleh Badan Litbang Pertanian. ”Mari manfaatkan pekarangan di sekitar kantor KP, tetapi yang lebih penting, manfaatkan halaman setiap rumah karyawan KP. Betapa besar manfaat KRPL, ibu-ibu sudah tidak perlu membeli sayuran, tinggal memetik saja dan kalau berlebih bisa dibagikan kepada tetangga atau dijual.  Jangan lupa, jika suami menjadi Ketua RT atau tokoh masyarakat, sampaikan kepada masyarakat akan manfaat KRPL”, urai Ibu Lilik. Kuncinya adalah mulai dulu dari halaman kita. Foto bersama menandai akhir kunker ke KP Genteng.

Ketua Dharma Wanita, Ibu Lilik Muchlish Adie, saat memberikan pencerahan


KRPL KP Genteng favorit ibu-ibu Dharma Wanita