Berita ยป Kunjungan Perdana Ketua DWP Balitbangtan ke Balitkabi

img-20190405-wa0036Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balitbangtan, Ny. Indri Fadjry Djufry pada tanggal 3 April 2019 bertatap muka dengan Ketua, Pengurus, dan Anggota DWP dari 5 UPT Balitbangtan lingkup Malang Raya dan Pasuruan di Balitkabi. Walaupun bertepatan dengan hari libur, tidak menyurutkan anggota DWP untuk datang dan mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Ketua DWP Balitbangtan.

img-20190405-wa0033

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga laporan kegiatan dari Balitkabi, Balitjestro, Balittas, BPTP Jatim, dan Lolitsapo oleh Ketua DWP masing-masing. Ketua DWP Balitbangtan mengapresiasi seluruh program kerja ke-5 UPT tersebut, semua program kerja tersebut telah sesuai dan sejalan dengan program kerja DWP Kementerian Pertanian.

img-20190405-wa0031

Salah satu program kerja yang menarik perhatian Indri Fadjry Djufry adalah penjualan lapak online yang telah dilakukan di DWP Balitkabi dan Balitjestro. Di era digitalisasi, penjualan melalui online memiliki banyak keuntungan diantaranya respon yang lebih cepat dan hasil yang didapat lebih banyak. DWP Balitbangtan maupun DWP di satker lain dapat mengadopsi penjualan lapak secara online untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang mandiri, sehingga selain aktif dalam kegiatan pendidikan, sosial dan budaya, juga menjadi nilai tambah jika dapat mencari uang sendiri, ujar Indri yang juga berprofesi sebagai seorang dokter spesialis anak.

Wakil Ketua DWP Balitbangtan, Ny. Prama Yufdy menambahkan sebagai istri ASN, anggota DWP diharapkan sedikit banyak mengetahui tugas suami dan mendukung kinerja suami dengan semangat tinggi. Sebagian orang masih beranggapan pertemuan DWP kurang memiliki manfaat. Padahal merupakan paradigma lama, nyatanya dengan mengikuti pertemuan DWP para istri ASN dapat saling bersilaturahmi dan berbagi ilmu. Salah satunya dengan program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dan OPAL (Obor Pangan Lestari) dapat menjadi media pembelajaran untuk bertanam sayur-mayur di pekarangan. Bertanam sayur di pekarangan selain menyehatkan juga dapat mengurangi biaya belanja sayur bulanan.

img-20190405-wa0042

Di akhir acara, Ketua DWP Balitbangtan berpesan agar setiap kegiatan yang dilakukan di satker agar dapat dilaporkan melalui Puslit masing-masing untuk diteruskan ke DWP Balitbangtan.

 

RTH