Berita ยป Lepas Sambut Pejabat Struktural Lingkup Puslitbang Tanaman Pangan

lepas

Kepala Puslitbang Tanaman Pangan beserta jajarannya dalam lepas sambut pejabat struktural lingkup Puslitbangtan

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 783/KPTS/KP.230/A/12/2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan mengadakan lepas sambut pejabat struktural lingkup internal pada hari Rabu, 30 Desember 2020 melalui platform Virtual Zoom Meeting. Dipimpin oleh Kepala Puslitbang Tanaman Pangan, Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si., acara dihadiri oleh pejabat struktural BB Padi, Balitkabi, Balitseral dan Lolit Tungro.

Dr. Ir. Titik Sundari, M.P. diangkat menjadi Kepala Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi menggantikan Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, M.S. Selanjutnya, Dr. Andy Wijanarko, S.P., M.Si. diangkat menjadi Kepala Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat, dan jabatan beliau sebagai Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan digantikan oleh Dr. Yudhistira Nugraha, S.P., M.P. Kepala Bidang Program dan Evaluasi BB Padi dijabat oleh Aris Hairmanis, S.P. Dr. Fausiah T. Ladja, S.P., M.Si. diangkat menjadi Kepala BPTP Kalimantan Timur dan jabatan Kepala Loka Penelitian Penyakit Tungro digantikan oleh Dr. Sumarni Panikkai, S.P., M.Si. Asroel Koes, S.P., M.Si. diangkat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura dan jabatan Kepala Subbidang Program, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan digantikan Muhammad Taufik Perdana Putra, S.P., M.P., dan Drs. Subarkah diangkat menggantikan Langgeng Sutrisno, S.P. sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Balitkabi.

Dr. Andy Wijanarko, S.P., M.Si. menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat sebagai Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan. Tim yang kompak merupakan kunci keberhasilan dalam menyelesaikan target pekerjaan yang serba cepat. Beliau berharap agar kelak ada kerjasama penelitian antara Puslitbangtan dengan Balittas di bawah naungan RIK. Tak lupa ucapan terimakasih beliau sampaikan dan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama menjabat. Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, M.S. menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan kekompakan seluruh pegawai Balitkabi selama ini, serta dukungan dari Puslitbang Tanaman Pangan, sehingga apa yang telah ditugaskan bisa terlaksana dengan baik. Tak lupa beliau sampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama menjabat sebagai Kepala Balitkabi, kedepannya harus lebih baik dalam melaksanakan apa yang ditugaskan. Dr. Fausiah T. Ladja, S.P., M.Si. menyampaikan suka duka yang dialami selama menjabat sebagai Kepala Loka Penelitian Tungro, yang akan dijadikan pegangan untuk melaksanakan tanggungjawab selanjutnya di BPTP Kalimantan Timur, tak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan dan berharap tetap terjalin silaturahmi dengan Puslitbang Tanaman Pangan. Asroel Koes, S.P., M.Si. selama 7 tahun di Puslitbang Tanaman Pangan telah banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang tentu akan dijadikan pegangan dalam menghadapi tantangan baru, beliau juga memohon maaf atas khilaf serta doa restu sehingga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sambutan selanjutnya dari Kepala Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi yang baru, Dr. Ir. Titik Sundari, M.P. Beliau menyampaikan permohonan doa dan dukungan dari seluruh pihak agar kedepan Balitkabi semakin baik. Drs. Subarkah yang dilantik selaku Kepala Subbagian Tata Usaha Balitkabi menyampaikan doa restu agar bisa melaksanakan amanah baru yang diberikan dan memohon dukungan serta bimbingan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan yang menjadi tanggung jawab terlaksana.

Setelah sambutan dari pejabat struktural yang baru, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Puslitbang Tanaman Pangan, Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si., yang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para pejabat struktural yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi kemajuan bersama. Transformasi jabatan yang akan dilaksanakan semoga tidak mengganggu dan justru diharapkan bisa meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik dan kondusif sesuai dengan tugas dan fungsi kita di Puslitbang Tanaman Pangan. Bertepatan dengan akhir tahun, beliau menyampaikan untuk melihat kembali apa saja yang telah dilaksanakan dan yang belum terlaksana, sebagai acuan dalam melangkah di masa depan, sehingga lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, M.S. menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas sebagai Kepala Balitkabi

Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, M.S. menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas sebagai Kepala Balitkabi

Dr. Ir. Titik Sundari, M.P. (Kepala Balitkabi) dan Dr. Andy Wijanarko, S.P., M.Si. (Kepala Balittas) mengikuti lepas sambut pejabat struktural lingkup Puslitbangtan melalui virtual meeting

Dr. Ir. Titik Sundari, M.P. (Kepala Balitkabi) dan Dr. Andy Wijanarko, S.P., M.Si. (Kepala Balittas) mengikuti lepas sambut pejabat struktural lingkup Puslitbangtan melalui virtual meeting

Sambutan dan arahan Kepala Puslitbang Tanaman Pangan Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si

Sambutan dan arahan Kepala Puslitbang Tanaman Pangan Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si

Subarkah sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Balitkabi

Drs. Subarkah sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Balitkabi

AA