Berita ยป Lomba Foto dan Video Merdeka Pangan Aneka Kacang dan Umbi

Flyer lomba foto dan video

Flyer lomba foto dan video

Pangan aneka kacang dan umbi memiliki banyak manfaat sebagai nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dalam beberapa agenda Balitkabi telah melaksanakan diseminasi komoditas aneka kacang dan umbi sebagai pangan fungsional melalui media online, baik dalam webinar melalui kanal zoom maupun infografis dan info teknologi yang dimuat di website dan media sosial Balitkabi. Kali ini Balitkabi melakukan diseminasi dengan cara yang berbeda, yakni melalui pelaksanaan lomba foto dan video kreasi anak dan lomba infografis.

Pelaksanaan lomba merupakan salah satu dari rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI ke-76 dan HUT Balitbangtan ke-47. Tema yang diusung adalah โ€œMerdeka Pangan Aneka Kacang dan Umbiโ€. Selain bertujuan menambah semangat dan cinta akan negara dan bangsa Indonesia, peserta juga diajak untuk mengenal lebih dekat berbagai komoditas Balitbangtan, khususnya mencintai pangan aneka kacang dan umbi.

Pelaksanaan lomba foto dan video ini dimulai tanggal 16โ€“31 Agustus 2021, dan pengumuman hasil lomba pada tanggal 1 September 2021, sedangkan pengumuman lomba infografis pada tanggal 8 September 2021. Peserta yang ikut berpartisipasi sangat beragam, mulai dari Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Urutan Juara I-III lomba foto (dari kiri ke kanan): @s.tunya, @sekarmilagita, @_rinda-dr)

Urutan Juara I-III lomba foto (dari kiri ke kanan): @s.tunya, @sekarmilagita, @_rinda-dr)

Pada akhir penjurian, diketahui Juara I lomba foto adalah akun instagram @s.tunya asal NTT, Juara II akun instagram @sekarmilagita asal Bogor, dan Juara III akun instagram @_rinda-dr asal Malang. Juara I lomba video akun instagram @nophi_yee asal Malang, Juara II akun instagram @sekarmilagita asal Bogor, dan Juara III akun instagram @indri_komalasari asal Bandung.

Urutan Juara I-III lomba video (dari kiri ke kanan): @nophi_yee, @sekarmilagita, @indri_komalasari

Urutan Juara I-III lomba video (dari kiri ke kanan): @nophi_yee, @sekarmilagita, @indri_komalasari

Melalui lomba ini diharapkan dapat memberi informasi dan kesadaran, khususnya kepada anak dan ibu, akan nilai manfaat dari pangan aneka kacang dan umbi. Mari kita cintai pangan aneka kacang umbi yang kaya nutrisi dan manfaat. Merdeka Pangan Akabi!

EU