Berita » Memantapkan Hilirisasi Inotek melalui Media Online

Kepala Balitkabi pada pertemuan capaian kinerja website Balitkabi, 22 Juli 2021

Kepala Balitkabi pada pertemuan capaian kinerja website Balitkabi, 22 Juli 2021

Saat ini, media online, telah menjadi sarana komunikasi yang harus dioptimalkan pemanfaatannya. Tanggal 22 Juli 2021, dilakukan pemaparan capaian kinerja triwulan kedua pengelolaan website Balitkabi secara daring. Dipimpin oleh Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., dihadiri pula oleh Subkoordinator Substansi Jasa Penelitian Balitkabi, dan personal pengelola website Balitkabi.

Dr. Ayda Krisnawati, S.P., M.Sc., redaktur website Balitkabi, memaparkan secara kuantitatif terhadap capaian kinerja triwulan kedua (April – Juni) 2021. Target tahunan sebanyak 24 infotek dan 150 berita akabi, pada akhir bulan Juni 2021, masing-masing telah terupload sebanyak 12 infotek dan 174 berita akabi. Liputan media pada akhir Juni 2021 mencapai 23 berita yang terkait dengan ekpose akabi. Juga disampaikan oleh Ayda bahwa demografi pengunjung website berdasarkan umur dan devices masih berpola sama, yakni didominasi usia 18-24 tahun dan menggunakan mobile device.

Sejak awal, Kepala Balitkabi memberikan perhatian akan pentingnya mengoptimalkan media online sebagai salah satu alat menghilirisasikan inotek akabi. Mengawali arahannya, Titik menyampaikan kinerja tim website sudah on the track. Walaupun demikian, Titik menegaskan untuk terus mempercepat dan memperbanyak informasi yang dapat disampaikan ke publik, misalnya berita VUB terbaru, sampaikan dalam bentuk infografis yang menarik dan informatif, termasuk aktivitas pembangunan Zona Integritas (ZI). Bahkan ditekankan lagi, penelitian inhouse perlu diinformasikan ke publik, termasuk aktivitas yang ada di lingkup IP2TP Balitkabi.

Masa WFH seperti yang dilakukan saat ini, mestinya tidak menurunkan tensi pemberitaan aktivitas akabi, demikan harapan Kepala Balitkabi.

AK

web1 web2
Capaian target berita website Balitkabi (kiri) dan pertemuan membahas capaian kinerja website Balitkabi (kanan)