Berita » Mengetuk Pintu Langit melalui Doa Bersama

Menteri Pertanian SYL pada acara doa bersama

Menteri Pertanian SYL pada acara doa bersama

Balitkabi pada hari Jum’at, tanggal 23 Juli 2021 mengikuti doa bersama yang diadakan oleh Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian, dengan mengusung tema Mengetuk Pintu Langit: Doa Bersama untuk Negeri dan Santunan Kementerian Pertanian. Acara dilakukan secara virtual, diikuti oleh seluruh Eselon I lingkup Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian seluruh Indonesia, dan UK/UPT lingkup Balitbangtan dengan total partisipan lebih dari 700 orang.

Acara diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dilanjutkkan dengan arahan Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M.Si. Dalam arahannya, Mentan SYL menyampaikan bahwa pada kondisi pandemi Covid-19 ini, Kementerian Pertanian tidak boleh berhenti bekerja, karena mempunyai tugas untuk memenuhi kebutuhan pangan >270 juta jiwa. Dalam setiap langkah dan nafas kita harus disertai dengan dzikir dan doa, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Melalui dzikir dan doa, kita memohon pertolongan dan ridho Allah SWT. “Di saat seperti ini, rapatkan barisan, kita harus saling memberikan support. Semoga doa dan dzikir kita menembus langit”, ucap Mentan SYL.

Tauziah disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Wijayanto, M.A. Beliau menyampaikan bahwa pada kondisi seperti ini perlu dibangun kesatuan hati diantara keluarga besar Kementerian Pertanian untuk menumbuhkan kepedulian diantara kita. Meraih jalan surga melalui silaturahmi, dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur. Dalam menghadapi pandemi seperti ini, kita tidak boleh stress, karena akan menurunkan produktivitas dan akan berdampak buruk pada hidup kita. Pandemi Covid-19 merupakan ujian dari Allah SWT, yang harus kita sikapi dengan sabar.

Semoga seluruh keluarga besar Kementerian Pertanian selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT.

TS

Pemberian santunan kepada anak yatim

Pemberian santunan kepada anak yatim

Tausiah oleh Ustadz Drs. H. Wijayanto, M.A.

Tausiah oleh Ustadz Drs. H. Wijayanto, M.A.