Berita » Menggapai Berkah Ramadhan melalui DWP Balitkabi Berbagi

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat Islam. Amal ibadah akan dibalas dengan balasan yang lebih banyak dibandingkan dengan hari diluar bulan Ramadhan.  Salah satunya adalah memberikan ifthar/buka puasa dan berbagi sembako.

Suasana pembagian takjil minggu ke-2 Ramadhan 1443 H

Suasana pembagian takjil minggu ke-2 Ramadhan 1443 H

Berangkat dari hal tersebut, “DWP Balitkabi Berbagi” kembali menjadi salah satu agenda kegiatan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balitkabi untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun ini. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembagian takjil dan paket sembako.

Kegiatan pembagian takjil dilakukan setiap Jumat selama bulan Ramadhan 1443 H, sedangkan pembagian paket sembako akan dilakukan pada Jumat 22 April 2022. Kegiatan DWP Balitkabi Berbagi merupakan hasil infaq/sedekah dan dana sosial dari karyawan/karyawati Balitkabi selama Ramadhan 1443 H.

Pembina, pengurus DWP Balitkabi, dan perwakilan penerima takjil di Balitkabi

Pembina, pengurus DWP Balitkabi, dan perwakilan penerima takjil di Balitkabi

Berbagi kebahagiaan kepada sesama merupakan wujud dari bersedekah. Berbagi takjil dan sembako di bulan Ramadhan juga sebagai bentuk dari sedekah di jalan-Nya. Dengan harta yang kita miliki saat ini, hendaknya selalu disisihkan untuk bersedekah, karena pada dasarnya harta kita bukan sepenuhnya kepunyaan kita pribadi.

Pembagian takjil pada bulan Ramadhan 1443 H oleh Plt. Kepala Balitkabi

Pembagian takjil pada bulan Ramadhan 1443 H oleh Plt. Kepala Balitkabi

Pada pembagian takjil minggu pertama Ramadhan yang diselenggarakan pada hari Jumat 8 April 2022, Pembina DWP Balitkabi sekaligus Kepala Plt. Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, M.P., menyampaikan, “Di bulan penuh keberkahan ini, semoga kita semua dapat mengisi dengan hal-hal bermanfaat, memperkuat ibadah, meringankan tangan untuk berbagi melalui sedekah dan hal-hal baik lainnya yang akan membawa kita pada ketakwaan dan keutamaan pahala bulan Ramadhan.

Pada kegiatan pembagian takjil ini, selain untuk berbagi kebaikan, banyak sekali nilai-nilai yang dapat diambil, contohnya nilai sosial, solidaritas, toleransi serta rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama”.

Pada akhir sambutannya, Titik berharap aksi yang dilakukan DWP dapat memberikan manfaat, dan memperoleh nilai keberkahan untuk semuanya.

Ketua DWP Balitkabi Ny. Anasri Rudi Iswanto melaporkan kegiatan “DWP Balitkabi Berbagi” pada Ramadhan 1443 H dilakukan dengan: 1). Pembagian takjil kepada 108 karyawan THL yang terdiri dari tenaga kebersihan  sebanyak 10 orang, staf UPBS 35 orang, staf Jaslit 5 orang, driver 4 orang, staf administrasi 14 orang, bagian keamanan 10 orang, pembantu penelitian 7 orang, karyawan koperasi 2 orang, dan IP2TP Kendalpayak 21 orang; 2). Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis di Aula Balitkabi kepada 45 warga di 4 RT di sekitar kantor Balitkabi.

Pembagian takjil di IP2TP Kendalpayak

Pembagian takjil di IP2TP Kendalpayak

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan keberkahan, kebahagiaan, dan kemanfaatan bagi penerima dan penyelenggara. DWP Balitkabi akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat di sekitar Balitkabi.

ARI/SM/ NP