Berita ยป Menggelorakan Rasa Nasionalisme melalui Apel Senin Pagi

Arahan Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., pada apel pagi 19 Juli 2021

Arahan Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., pada apel pagi 19 Juli 2021

Sebagai tindaklanjut dari Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian tertanggal 12 Juli 2021 tentang pelaksanaan apel pagi, maka apel Senin pagi pada 19 Juli 2021 dilaksanakan dengan protokol yang berbeda. Sejatinya, Balitkabi setiap Senin pagi selalu melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh karyawan Balitkabi, dan sejak beberapa bulan ini dilakukan secara daring untuk menjaga protokol kesehatan. Mulai 19 Juli 2021, Apel Senin pagi dilaksanakan dengan memperdengarkan lagu Indonesia Raya, pembacaan naskah Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengumuman-pengumuman, laporan dari masing masing koordinator IP2TP, arahan Kepala Balitkabi, dan ditutup dengan doa.

Penerima apel, Ir. Rudy Soehendi, MP., Ph.D., menyampaikan perubahan tatacara apel yang dinilai semakin hikmat, harus berujung pada peningkatan motivasi dan semangat bekerja, untuk menghasilkan karya-karya riset yang dimanfaatkan oleh pengguna. Disampaikan pula terjadinya pengalihan dana riset yang terjadi di bulan Juli 2021 ini, diposisikan untuk tidak menyurutkan semangat untuk berkarya, tetaplah memacu dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat, hingga akhir semester kedua 2021.

Setelah penyampaian pengumuman dan laporan dari lima IP2TP, diakhir apel Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., menyampaikan arahannnya dan mengajak seluruh karyawan Balitkabi, pada kondisi seperti ini, tingkatkan rasa nasionalisme, dan selalu berpikiran positif. Pandemi belum berakhir, seluruh ASN diminta tetap berkarya secara maksimal. Tetap sehat dan secara ketat melaksanakan prokes.

Apel pagi ini serasa semakin hikmat, dengan alunan doa oleh Ir. Fahrur Rozy sebagai penutup.

AK/WR

bernegara1 bernegara2
Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Drs. Subarkah) dan penerima apel (Ir. Rudy Soehendi, MP., Ph.D.) (kiri) dan sebagian ASN Balitkabi pada apel pagi (kanan)