Berita ยป Pandemi Belum Berakhir, Balitkabi Kembali Bagikan Masker dan Vitamin

Kepala Balitkabi menyerahkan masker dan vitamin kepada karyawan Balitkabi.

Kepala Balitkabi menyerahkan masker dan vitamin kepada karyawan Balitkabi.

Satgas Penanganan COVID-19 menegaskan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir di Indonesia. Oleh sebab itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 meminta semua pihak mematuhi ketentuan yang disyaratkan. Meskipun sampai saat ini sudah dilaksanakan vaksinasi bagi sebagian masyarakat, namun penerapan protokol kesehatan tetap menjadi hal yang wajib dilakukan.

Sebagai kelanjutan menekan pandemi tersebut, maka pada rentang bulan April 2021 Balitkabi kembali membagikan masker dan vitamin. Seluruh karyawan Balitkabi baik ASN maupun non-ASN di kantor utama maupun di IP2TP telah mendapatkan pembagian masker medis, vitamin C, dan vitamin E. Dengan pembagian vitamin dan masker ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam mengatasi pandemi.

Dalam penerapannya, masker bedah/medis efektif mencegah penyebaran Covid-19, karena mempunyai 3 lapisan yang memiliki fungsi berbeda, yaitu: lapisan luar sebagai lapisan anti air, lapisan tengah berfungsi sebagai filter kuman, dan lapisan dalam untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut. Selain itu, masker berfungsi sebagai penghalang fisik yang sangat membantu ketika kita batuk atau bersin. Begitu juga masker Duckbill, mempunyai kualitas yang setara dengan masker bedah yang selama ini digunakan sebagai masker standar tenaga kesehatan.

Begitu pula vitamin yang terbukti sebagai nutrisi penting dan memiliki peran dalam tubuh, karena mengandung antioksidan kuat. Vitamin C juga terbukti meningkatkan kekebalan seseorang. Fungsi antioksidannya dapat mengurangi peradangan, membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menetralkan senyawa tidak stabil di tubuh, menjaga kesehatan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan membantu kulit sebagai penghalang fungsional untuk mencegah senyawa berbahaya memasuki tubuh. Sama halnya dengan vitamin C, vitamin E juga mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, yaitu molekul berbahaya yang bisa merusak jaringan, organ, dan sel-sel tubuh. Selain itu, vitamin E juga mampu memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi bakteri dan virus.

ELY

masker1 masker2
masker3 masker4
Pembagian masker dan vitamin kepada karyawan Balitkabi