Berita ยป Paparan Lengkap Hasil Penelitian Balitkabi 2015

Kegiatan penelitian tahun anggaran 2015 telah selesai dan hasilnya dipaparkan kembali secara singkat dan lengkap. Paparan lengkap dan evaluasi hasil kegiatan penelitian pada tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2016 dan dihadiri oleh Kepala Balai, seluruh peneliti dan calon peneliti Balitkabi.

Pada tahun 2015, Balitkabi mempunyai 14 kegiatan penelitian termasuk produksi benih sumber aneka kacang dan umbi. Secara keseluruhan hasil penelitian telah mencapai target IKU 2015. Dr. Didik Harnowo selaku Kepala Balitkabi dalam arahannya menyampaikan bahwa hasil kegiatan tidak cukup hanya mencapai target IKU, akan tetapi juga harus memperhatikan preferensi pengguna, sehingga dapat bermanfaat.

Upaya memperluas jaringan kerja sama dengan instansi internal maupun eksternal Kementerian Pertanian juga perlu dilakukan untuk lebih memperkuat penelitian. Sebagai Balai Nasional, kegiatan penelitian di Balitkabi harus dapat mencerminkan permasalahan nasional.

Suasana kegiatan evaluasi hasil kegiatan penelitian tahun 2015.

Suasana kegiatan evaluasi hasil kegiatan penelitian tahun 2015.

Balai Penelitian Komoditas merupakan imam kegiatan penelitian di bidangnya. Diskusi ilmiah sangat penting dilakukan di lembaga penelitian untuk menjaring saran dari peneliti senior maupun yunior. Prof. Sudaryono menambahkan bahwa kita harus dapat bersikap terbuka dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berkarya.

PHP/RA/KN