Berita » Pelepasan Purna Tugas Kasubag Tata Usaha Balitkabi

Langgeng Sutrisno, S.P. memasuki purna tugas sebagai ASN dalam acara pelepasan purna tugas, 2 Juni 2020

Langgeng Sutrisno, S.P. memasuki purna tugas sebagai ASN dalam acara pelepasan purna tugas, 2 Juni 2020

Purna tugas bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki masa pensiun sebagai ASN. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Itulah salah satu makna yang tersirat dalam acara pelepasan Purna Tugas Kasubbag TU Balitkabi Langgeng Sutrisno, S.P. pada 2 Juni 2020 di Balitkabi.

Pak Langgeng, begitu beliau biasa disapa pada 31 mei 2020 mengakhiri tugasnya sebagai ASN Balitkabi, Puslitbangtan, Balitbangtan, Kementerian Pertanian dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Acara pelepasan purna tugas dihadiri oleh Kepala Balitkabi, jajaran eselon 4 Balitkabi, koordinator program, perwakilan empat kelti, tenaga PPNPN, dan tenaga kebersihan Balitkabi. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Purna Tugas dan Surat penugasan Plh. Kasubag.TU kepada Bambang Sri Koentjoro S.P., M.Kom, yang dilanjut dengan serah terima penugasan.

Kesan pesan dari rekan kerja serta kepala balai melengkapi acara pelepasan tersebut. Ketua Kelti Ekofisiologi Ir. Erliana Ginting, M.Sc. mewakili rekan kerja menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Langgeng yang telah lulus sebagai ASN dengan kondisi yang sehat walafiat. “Pak langgeng yang saya kenal adalah pribadi yang selalu Happy, yang menerima setiap penugasan dengan bahagia dan tidak pernah menolak”, ujar Erliana. “Beliau adalah pribadi yang quick learn and adapted, karena jenjang profesi dari seorang teknisi, menjadi pejabat struktural tidaklah mudah, tetapi dapat dijalankan oleh Bapak Langgeng dengan sangat baik, sesuai aturan perundang-undangan dan sesuai goal” lanjut Erliana. “Beliau saya kenal sebagai Good listener, dan selalu dapat memberi solusi dari setiap masalah terkait perbaikan di Balitkabi. Erliana menutup dengan doa agar pak Langgeng diberikan kesehatan, kebahagiaan bersama keluarga dan tetap produktif, juga memohon doa yang sama agar semua ASN Balitkabi dapat lulus sebagai ASN dalam kondisi yang sehat walafiat kelak tiba waktunya purna tugas.

Kepala Balitkabi Dr.Ir. Yuliantoro Baliadi, M.S. menyampaikan jika bapak Langgeng mempunyai kelebihan dalam manajemen sosial masyarakat, piawai dalam bertutur kata dan menjalin kerjasama, sehingga dipercaya kolega serta masyarakat. Kepala Balitkabi juga mengingatkan bahwa masa purna tugas merupakan masa yang akan dialami setiap ASN. Kepala Balitkabi mengucapkan selamat kepada Pak Langgeng atas penuntasan tahap satu dan menuju ke tahap dua panggung pengabdian, karena pensiunan harus tetap produktif. Mengakhiri sambutannya Dr. Yuliantoro Baliadi atas nama seluruh keluarga besar Balitkabi menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih pemikiran serta penyelesaian tugas-tugas yang dijalankan selama ini disertai doa semoga bapak Langgeng tetap sehat, semangat dan tetap menjalin silaturahim dengan Balitkabi.

Pak Langgeng menyampaikan ucapan syukur atas sampainya beliau di masa purna tugas dengan kondisi yang sehat. “Bersyukur karena kita dalam kondisi sehat di tengah masa pandemi COVID-19 ini, kondisi yang sehat harus disyukuri dengan bekerja keras, tuntas, ihlas, dan mawas”, ujar Pak Langgeng. Pak Langgeng berpesan untuk bekerja secara profesional siapapun pemimpinnya, jangan menolak penugasan, karena penugasan membawa manfaat juga untuk memanfaatkan bakat masing-masing untuk bekerja lebih baik. Permohonan maaf disampaikan kepada keluarga besar Balitkabi dalam interaksi selama ini, mengakhiri ucap pamit bapak Langgeng. Acara ditutup dengan penyerahan tali asih serta doa yang dipimpin oleh Ir. Fachrur Rozi, M.S.

tu1 tu2
 Acara serah terima tugas Kasubag TU kepada B.S.Koentjoro S.P., M.Kom
tu3 tu4
 Kesan dan Pesan dari Ir. Erliana Ginting, M.Sc mewakili rekan kerja dan Kepala Balitkabi Dr. Yuliantoro Baliadi
tu5 tu6
 Pemberian tali asih dari keluarga besar Balitkabi kepada Langgeng Sutrisno, S.P
tu7 tu8
 Foto bersama keluarga besar Balitkabi dengan Langgeng Sutrisno, S.P

EU