Berita » Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Koordinator IP2TP Ngale Balitkabi

Kepala Balitkabi pada acara sertijab

Kepala Balitkabi pada acara sertijab

Bertempat di Aula Balitkabi, Senin 9 Agusutus 2021, diselenggarakan acara pengukuhan dan serah terima jabatan Koordinator Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Ngale dari Rina Artari, M. Biotech. kepada Dr. Nur Aini Herawati, S.Si., M.Si. Acara secara luring sesuai protokol kesehatan dipimpin oleh Kepala Balitkabi (Dr. Ir. Titik Sundari, MP.) didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Drs. Subarkah). Hadir secara daring adalah Sub Koordinator Substansi Yantek (Dr. Rudi Iswanto, S.P., MP.), Sub Koordinator Substansi Jaslit (B.S. Koentjoro, SP., M.Kom.), Ketua Program (Eriyanto Yusnawan, S.P., Ph.D.), Anggota tim SDM (Prof. Dr. Ir. Didik Harnowo, MS.) dan Ketua Kelompok Peneliti serta Pendamping IP2TP Ngale (Dr. A. A. Rahmianna).

Di awal sambutannya, Kepala Balitkabi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rina Artari M.Biotech. atas sumbangsihnya, dengan sentuhan tangan Kartininya telah berhasil mengelola IP2TP Ngale dengan baik. Kepada Koordinator IP2TP yang baru, Dr. Nur Aini Herawati, S.Si, M.Si., Kepala Balitkabi juga mengucapkan terima kasih telah bersedia untuk melaksanakan tugas sebagai Koordinator IP2TP Ngale. “Program-program yang telah baik agar dilanjutkan, dan yang belum baik agar diperbaiki. Dengan keahlian beliau dalam pengendalian hama tikus diharapkan dapat mengatasi salah satu permasalahan yang ada di IP2TP Ngale”, tutur Kepala Balitkabi.

Kepala Balitkabi juga berpesan bahwa “Tugas jika dilaksanakan dengan ikhlas, InsyaAllah akan memberikan kebaikan bagi diri dan institusi. Koordinator IP2TP dapat mengembangkan pengelolaan IP2TP, tentu dengan mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu, komunikasi internal didalam IP2TP, antar Koordinator IP2TP, serta komunikasi yang baik dengan Manajemen Balitkabi tentu juga menjadi salah satu kunci sukses dalam pengelolaan IP2TP”.

Dukungan juga diberikan oleh Tim Pendamping IP2TP Ngale, Drs. Subarkah dan Dr. A. A Rahmiana, yang akan selalu terbuka untuk menjadi teman diskusi terkait pengelolaan IP2TP Ngale. Lima kiat sukses, yaitu mental/semangat daya juang, chemistry terutama dengan koordinator teknis IP2TP, kapasitas, strategi, dan kerja keras juga turut disampaikan oleh Prof. Didik Harnowo dalam acara tersebut.

NYT

ngale1 ngale2
Pengukuhan dan serah terima jabatan Koordinator IP2TP Ngale