Berita » Peringati Hari Ibu dengan Memotivasi Karyawan Balitkabi

1-aibu-1

Menutup akhir tahun 2012, seluruh karyawan Balitkabi memperingati Hari Ibu dengan tema “Peningkatan Budaya dan Komitmen Kerja dalam Rangka Menjalankan Reformasi Birokrasi” yang disampaikan oleh Ir. Umi Hidayati, MS. Pada acara tersebut Balitkabi juga sekaligus melaksanakan tasyakuran akhir tahun, dan pelepasanenam karyawan yang memasuki purna tugas. Acara dilaksanakan di Aula Balai pada Rabu (26/12).

Dalam sambutannya, Ir. Lilik Qomaria, Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitkabi tidak lupa mengucapkan “Selamat Hari Ibu ke-84, mari kita lanjutkan perjuangan Raden Ajeng Kartini”. Perempuan Indonesia kini dapat berbangga diri karena kemampuan untuk dapat mengaktualisasikan dirinya telah disejajarkan dengan pria. Raden Ajeng Kartini telah membuka mata bangsa Indonesia bahwa perjuangannya untuk mewujudkan emansipasi wanita nyatanya mampu memberikan suatu perubahan, di mana diskriminasi terhadap kinerja perempuan telah dihapuskan dan kini terbukti dengan banyaknya “kartini” di jaman modern yang telah berhasil memilikkarir yang cemerlang dalam dunia kerja.

Sementara Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, menyampaikan bahwa “Ibu adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan seseorang. Karena di balik keberhasilan seseorang terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras, dan do’a dari seorang ibu. Keridloan Allah tergantung pada keridloan orang tua, dan sebaliknya kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua, terutama restu seorang ibu”. Maka pada hari ibu ini, kita diharapkan bisa mengambil hikmah terdalam tentang pentingnya peranan ibu bagi kita. Ibu adalah sosok tak tergantikan oleh siapapun, sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya, sosok yang selalu rindu ketika kita melupakannya, sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah padanya. Semoga hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu sehingga kita bisa lebih menghargai beliau, lebih menghormati beliau dan selalu untuk berbakti kepada beliau.”Perempuan Maju, Balitkabi Makmur. Perempuan Maju, Bangsa Makmur. Perempuan dan Laki-laki Setara, Pembangunan Berhasil”, lanjut Pak Muchlish.


Di akhir sambutannya Pak Muchlish juga menyampaikan terima kasihkepada seluruh karyawan Balitkabi, khususnya kepada enam karyawan yang masuk purna tugas, atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi Balai. Banyak hal yang telah Bapak Ibu purna tugas berikan untuk balai ini sehingga rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalas apa yang telah diterima balai. Beliau juga berpesan “Mari kita jalin tali silaturrahmi dengan Bapak Ibu yang purna tugas. Masukan dan saran dari beliau-beliau sangat diperlukan demi kesuksesan Balai. Selamat menjalani masa purna tugas dengan tenang dan bahagia”.

Berkait dengan kesyukuran dan kinerja, Ir. Umi Hidayati, MS, motivator dari Kota Malang, menyampaikan bahwa karyawan yang otaknya penuh dengan masalah, berkerjanya tidak bisa maksimal. Untuk menghilangkan kejenuhan maka lakukanlah hobby minimal sebulan sekali, dengan demikian motivasi kerja akan stabil. Melakukan hobby menyegarkan jiwa dan raga, sehingga menghilangkan tekanan dan stress. “Lakukanlah hobbi Bapak dan Ibu, lakukan minimal sebulan sekali, agar pikiran menjadi lebih segar dan motivasi kerja bangkit kembali”, tutup Bu Umi yang menyampaikan uraian motivasinya secara rileks dan diselingi joke-joke segar.

NC/AW