Berita » Safari Pelantikan Empat Kepala Kebun Percobaan

kebun2

Kepala Kebun Percobaan merupakan garda depan kesuksesan pelaksanaan penelitian. Oleh karena itu, agar kinerja KP selalu prima diperlukan penyegaran secara periodik. Berkait dengan hal tersebut berdasarkan SK Kepala Balitkabi Nomor 46/Kp.130/J.2.2/01/2013 tanggal 2 Januari 2013, dilakukan pergantian Kepala Kebun lingkup Balitkabi. Kepala KP Muneng dijabat oleh Ir. Suyamto, Kepala KP Kendalpayak yang baru adalah Wisnu Unjoyo, SP, sementara Ir. Margono Rachmad, MS kini mengelola KP Jambegede. Slamet Ariadi, SP kini menjadi Kepala KP Ngale. Seluruh pelantikan Kepala kebun disaksikan oleh Ketua Progam Penelitian, Prof. Marwoto, Kepala Seksi Yantek, Dr. Yusmani Prayogo, dan Kepala Seksi Jasa Penelitian merangkap Pjs Kasubag TU, Ir. Arif Musaddad.

Agar peningkatan kinerja segera berjalan, maka selama dua hari, Kepala Balitkabi, Dr. M. Muchlish Adie bersafari untuk melantik para Kepala KP tersebut. Senin, 14 Januari 2013, tepat pukul 08.00 WIB, pelantikan dan serah terima jabatan KP Muneng dimulai. Pak Muchlish melantik Ir. Suyamto sebagai Kepala KP Muneng menggantikan Wisnu Unjoyo, SP. “Saya yakin pak Suyamto mampu menjadikan KP Muneng menjadi KP unggulan”, tegas pak Muchlish. “Pak Suyamto telah lima tahun memimpin KP Ngale dan mampu mengubah KP Ngale menjadi KP yang maju dan indah”, lanjut beliau. Pelantikan dihadiri karyawan KP Muneng, Dharma Wanita, perwakilan dari Polsek dan Koramil Sumberasih, serta Kepala Desa Muneng Kidul, Probolinggo.

Selanjutnya pelantikan dan serah terima jabatan KP Kendalpayak dilaksanakan pada hari yang sama pukul 12.30 WIB. Saat melantik Wisnu Unjoyo, SP menjadi Kepala KP Kendalpayak menggantikan Ir. Margono Rachmad, MS., Pak Muchlish berharap pak Wisnu mampu melanjutkan perjuangan Ir. Margono Rachmat, MS yang telah banyak membawa perubahan yang baik di KP Kendalpayak. Apalagi KP Kendalpayak merupakan KP jujukan kunjungan tamu dari Sabang sampai Merauke.

Berikutnya pada pukul 15.00 WIB pelantikan beralih ke KP Jambegede. Pak Muchlish melantik Ir. Margono Rachmad, MS sebagai Kepala KP Jambegede yang sebelumnya dipimpin oleh Imam Sutrisno, SP. Dalam sambutan pengarahan, pak Muchlish sangat berterima kasih atas jasa-jasa para Penanggungjawab KP yang lama. Dan mendorong karyawan KP untuk selalu mendukung program kerja para Penanggung Jawab yang baru. Hal yang tidak kalah penting yaitu Ka. Balai juga memohon kepada Pejabat Keamanan dan Kepala Desa beserta perangkatnya untuk memberikan masukan kepada Penanggung jawab yang baru dan berpesan agar masyarakat setempat juga menjaga aset Negara yaitu kebun percobaan.

Pada hari berikutnya, Selasa, 15 Januari 2012 pelantikan dilanjutkan di KP Ngale, Ngawi. Pak Muchlish melantik Slamet Ariadi, SP yang sebelumnya Koordinator Lapang di KP Kendalpayak menjadi penanggungjawab KP Ngale.

Selamat bertugas di garda depan penelitian dan semoga sukses para bapak Kepala KP!

Nur/AW