Berita ยป Serah Terima Pejabat Teras UPBS Balitkabi

upbs

Untuk melaksanakan penyegaran dalam pengelolaan dan peningkatan kinerja institusi, Balitkabi pada awal tahun 2015 melaksanakan restrukturisasi pejabat teras Unit Produksi Benih Sumber (UPBS). Dr. Titik Sundari Wakil Direktur dan Ir. Joko Purnomo, MS. sebagai Manager Kendali Mutu yang selama tujuh tahun mengelola UPBS, pada tahun 2015 mereka digantikan oleh Dr. M. Muchlish Adie sebagai Wakil Direktur dan Ir. Trustinah, MP sebagai Manager Kendali Mutu. Serah terima jabatan ini dilaksanakan pada hari senin, 12 Januari 2015, di Aula UPBS yang diberikan langsung oleh Direktur utama yang dijabat oleh Kepala Balai Dr. Didik Harnowo MS. dan dihadiri oleh para Pejabat Eselon IV Balitkabi, Ketua Kelompok Peneliti dan para staf UPBS dengan jumlah peserta sekitar 50 orang.

Dr. Titik Sundari dalam sambutannya menyatakan bahwa beliau bersama Wakil direktur II mengucapkan terima kasih kepada para staf UPBS yang telah membantu melaksanakan program kerja yang dibebankan kepada UPBS. Beliau juga mohon maaf jika dalam melaksanakan tugasnya banyak melakukan kesalahan yang kurang berkenan baik oleh para staf maupun oleh Balitkabi yang mungkin kurang memuaskan dalam pelaksanaan program kerja. Pada penggantinya beliau berdua berharap agar bisa membawa UPBS menjadi lebih baik dan maju. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2015 UPBS mendapatkan pekerjaan jauh lebih berat yaitu harus menyediakan benih kedelai untuk 14 BPTP di seluruh Indonesia yang merupakan program kinerja yang langsung dari Menteri Pertanian. Sambutan hangat Dr. Titik Sundari kemudian ditanggapi oleh Dr. M. Muchlish Adie dengan sambutan hangat pula. Dr. M. Muchlish Adie dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau berterima kasih kepada Pengelola UPBS sebelumnya karena telah mampu membesarkan UPBS hingga menjadi unit yang cukup besar.

Dr. Didik Harnowo selaku Direktur UPBS juga menyampaikan bahwa beliau berterima kasih kepada para punggawa UPBS karena telah mengelola UPBS menjadi lembaga kebanggaan Balitbangtan. Hingga saat ini UPBS Balitkabi telah dikenal oleh berbagai dinas di pemerintah daerah hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kedepan beliau mengharapkan agar UPBS tetap leading dan semakin maju.

Sutris/Mita