Berita » Tasyakuran 47 Tahun Balitbangtan

Pemotongan tumpeng oleh Kepala Balitbangtan

Pemotongan tumpeng oleh Kepala Balitbangtan

Selama 47 tahun Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) hadir dan mengabdi pada bangsa dan negara, ratusan inovasi telah dihasilkan dan dimanfaatkan masyarakat, khususnya petani. Seluruh UK/UPT turut memeriahkan ulang tahun Balitbangtan ke-47 dengan pemasangan spanduk, umbul-umbul, pelaksanaan bakti sosial, lomba-lomba, dan lain sebagainya. Melengkapi rasa syukur di hari ulang tahun Balitbangtan (26 Agustus 1974 – 26 Agustus 2021), keluarga besar Balitbangtan melaksanakan acara tasyakuran secara daring melalui kanal zoom pada Kamis 26 Agustus 2021. Acara diawali dengan pemutaran video Kiprah 47 tahun Balitbangtan Membangun Negeri, memperdengarkan Mars Balitbangtan, sambutan Kepala Balitbangtan, penyerahan santunan kepada satuan pelayanan perlindungan sosial anak Bogor, doa, dan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng. Acara perayaan yang dilaksanakan secara online maupun offline ini dihadiri Kepala Balitbangtan (Dr. Ir. Fadjry Djufri, M.Si.), Sekretaris Balitbangtan (Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA.), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman lingkup Balitbangtan, Kepala Balai lingkup Balitbangtan, Profesor Riset, dan staf lingkup Balitbangtan, termasuk dari Balitkabi.

Dalam sambutannya, Fadjry mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan kepada semua jajaran Balitbangtan “Berkat kerja keras UK/UPT dari Sabang sampai Marauke, kita bisa mencapai hasil hingga saat ini. Yakin dan percaya hasil saat ini merupakan kontribusi Bapak/Ibu seluruh jajaran Balitbangtan, walaupun kita berbeda suku dan agama, tapi kita dipersatukan di rumah besar keluarga, oleh karena itu kita harus satu padu dan sinergi, karena tidak ada yang bisa dihasilkan tanpa bersinergi dan kerja keras” penegasan Kepala Balitbangtan.

Beliau menegaskan bahwa di usia kita yang menginjak ke-47 saat ini, kita harus terus berbenah memperbaiki diri dan menunjukan kinerja terbaik, karena tidak ada yang bisa dihasilkan tanpa kerjasama dari semua pihak. “Aku Bangga Menjadi Balitbangtan”, seruan beliau ini menggema, agar semua keluarga besar Balitbangtan membela rumah besar ini semampu yang kita bisa. Di akhir sambutannya, beliau mengharapkan semoga semua karya yang sudah Balitbangtan hasilkan bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi petani. Salam hangat Kepala Balitbangtan dan ditutup dengan ucapan “Selamat Hari Jadi Balitbangtan yang ke-47, Ridho Allah bersama kita”.

Balitbangtan akan terus berkarya, untuk kemajuan bangsa, dan kemandirian pangan Indonesia. Dirgahayu!

#47TahunBalitbangtan
#SayaBanggaBalitbangtan

WR/EU

tasyakur1 tasyakur2
Penyerahan santunan (kiri) dan doa bersama (kanan)
tasyakur3 tasyakur4
Peserta yang hadir dalam acara tasyakuran