Berita » Tasyakuran Launching Usaha KP-RI Manggala Bhakti

Prof Sudaryono saat menyampaikan pengantarnya dalam tasyakuran Unit Usaha Baru KPRI-MB

Hingga saat ini, perkembangan KPRI Balitkabi mengalami kemajuan menggembirakan. Usaha koperasi dari tahun ke tahun semakin maju dan berkembang. Pertokoan KPRI-MB kini tak melulu menyediakan kebutuhan pokok anggota, namun sudah menyediakan aneka kebutuhan lainnya seperti pakaian, alat tulis kantor, bahkan juga sudah melayani pinjaman untuk kredit sepeda motor. Pihak Pengurus pun sudah berjuang tak hanya meningkatkan omzet usahanya, namun kesejahteraan anggotanya kini sudah terlihat nyata. Buktinya seluruh anggota yang berjumlah 184 baru saja menerima baju batik yang merupakan buah usaha Pengurus.Usaha terbaru adalah persewaan mobil. “Dua unit mobil KPRI-MB sudah beroperasi. Silakan para anggota memanfaatkannya”, tutur Prof Sudaryono, Ketua I KPRI-MB.

Prof Sudaryono saat menyampaikan pengantarnya dalam tasyakuran Unit Usaha Baru KPRI-MB

Tak hanya kebutuhan bahan pokok, kini Toko KPRI-MB juga telah mendiversifikasikan dagangannya

Karena keberhasilan itulah maka kita perlu mensyukurinya. Syukuran launching unit usaha sewa kendaraan sekaligus menyongsong Tahun Baru 2013 diselenggarakan di Aula Balitkabi, Jum’at 4 Januari 2013.Tasyakuran dihadirisemua anggota koperasi serta karyawan-karyawati Balitkabi. Syukuran dimulai dengan pengantar dariKetua I KPRI-MB, Prof Sudaryono. Beliau meringkas bahwa dengan bantuan seluruh anggota dan kerjasama para pengurus telah mengantarkan KPRI-MB menuai keberhasilan. Namun ke depan para anggota dipersilakan untuk terus menggiatkan KPRI-MB agar lebih berkembang dalam melayani anggotanya.

Ucapan syukur juga disampaikan Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, atas kemajuan KP-RI selama ini hal tersebut karena dukungan dari semua para anggota koperasi dan para pengurus KP-RI Balitkabi.

Kepala Balitkabi, Dr Muchlish Adie sedang memberikan ucapan selamat atas launching persewaan mobil KPRI-MB Balitkabi

Para pengurus KPRI sudah sangat memahami landasan pengelolaan koperasi yang pada prinsipnya menyangkut 3 (tiga) hal utama yakni, pertama bertanggungjawab secara penuh untuk mengelola dan mengamankan aset kepemilikan anggota dan berkewajiban secara maksimal untuk mengembangkannya; kedua berkewajiban mengembangkan kreasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota sebagai ekspresi kesungguhan dalam mengemban amanat dan kepercayaan anggota; ketiga wajib mempertahankan aspek transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola kelembagaannya dengan melaporkan seluruh aktifitas kelembagaan kepada anggota melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Yun/AW