Berita » Tim Website Balitkabi Rancangkan Program Kerja Tahun 2022

Muatan website tidak hanya sebagai media diseminasi, namun juga bermakna sebagai media komunikasi dengan jangkauan luas, antara lembaga penelitian dengan pengunjung website. Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, M.P., tidak henti-hentinya memacu dan mempergiat kinerja tim website Balitkabi.

Pembahasan program kerja tim website Balitkabi tahun 2022

Pembahasan program kerja tim website Balitkabi tahun 2022

Tindaklanjutnya, 7 Januari 2022, dirancang program kerja tim website Balitkabi tahun 2022, dihadiri oleh seluruh tim website Balitkabi, dipimpin oleh Sub Koordinator Substansi Jasa Penelitian Balitkabi, Bambang Sri Koentjoro, S.P., M.Kom. Ditegaskan oleh Koentjoro, “Pada masa seperti sekarang, tetaplah membuat target-target yang maksimal, jangan kendor menghidupkan dan mewartakan aktivitas yang ada di Balitkabi ini”.

Ketua Redaktur website Balitkabi, Dr. Ayda Krisnawati, S.P., M.Sc., memulai agenda pertemuan dengan menyampaikan kilas balik kinerja website Balitkabi tahun 2021. Berita website yang termuat selama tahun 2021 mencapai 322 berita, dan informasi teknologi (infotek) aneka kacang dan umbi diposting sebanyak 29 berita infotek.

Dipaparkan juga mengenai jumlah pengunjung website sepanjang tahun 2021. Meskipun jumlah pengunjung website bersifat fluktuatif pada triwulan pertama (Januari – Maret), namun pada bulan-bulan selanjutnya mengalami peningkatan hingga pengunjung terbanyak terjadi sepanjang triwulan keempat (Oktober hingga Desember).

Bertitik tolak dari capaian tersebut, maka dipaparkan oleh Ayda tentang rancangan kinerja tahun 2022. Intinya, target diupayakan untuk tidak menurun. Upaya yang dilakukan antara lain melalui gerak aktif tim website sebagai pioneer dalam mencari sumber berita dari hasil penelitian ataupun dari kegiatan yang dilakukan oleh Balitkabi, termasuk kunjungan tamu, kegiatan magang mahasiswa / siswa, penelitian, dan sebagainya.

Kegiatan-kegiatan yang ada di IP2TP lingkup Balitkabi pun juga diharapkan dapat menjadi sumber berita. Selain itu, juga didiskusikan tentang ide-ide untuk mendistribusikan informasi / berita agar dapat menjangkau kalangan yang lebih luas.

Tim website Balitkabi meresponnya dengan semangat tinggi, disertai dengan upaya untuk tetap menjaga kekompakan dan mengedepankan kerja tim yang telah menjadi modal kuat selama ini.

AK/EU/AN