Berita » Tingkatkan Kualitas Iman dengan Memajukan Penelitian

maulud_ustads_2

Iman harus dijaga dan dipelihara bahkan ditingkatkan kualitasnya. Iman yang bertambah kuat akan mendatangkan kemashalatan. Menjaga dan meningkatkan kualitas iman dapat dilakukan di mana pun, lewat profesi apapun sesuai peran masing-masing. Peneliti menghasilkan varietas/teknologi, inovasi itu diadopsi luas, lalu menghasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat luas. Proses itu bermakna keimanan menjadi lebih berkualitas karena diamalkan untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat. Demikian inti tauziah yang  disampaikan oleh Drs. K.H. Marzuki Mustamar M.Ag pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di hadapan karyawan-karyawati Balitkabi, KP Kendalpayak, KP Jambegede, serta Dharma Wanita Persatuan, Rabu (31/1/2012).        

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas keimanan, ada peran proporsional untuk masing-masing profesi. Peneliti di Balitkabi meneliti dan menghasilkan inovasi berupa varietas-varietas dan teknologi. Inovasi tersebut lalu dikembangkan secara luas sehingga menghasilkan produk dalam jumlah yang besar. Produk tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas. “Artinya produk tersebut bermanfaat bagi kemaslahatan. Di sini keimanan menjadi amalan yang luar biasa”. “Dan itu mudah dilaksanakan oleh peneliti di sini” tutur Kiai Marzuki, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sabillul Rosyad dan Dosen Univ Islam Negeri (UIN) di Kota Malang. Selanjutnya beliau memesankan, peran tersebut jangan sampai terbalik. “Jangan lalu peneliti selalu berdzikir, dan ustad, seperti saya, meneliti. Bisa kacau!” lanjutnya sembari tersenyum.

    Drs. K.H. Marzuki Mustamar M.Ag saat menyampaikan tauziah Sementara itu, Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, menyampaikan bahwa interaksi antara pemimpin dan yang dipimpin harus berjalan seiring, saling melengkapi. Seorang pemimpin harus adil, berpikir keras dan cerdas untuk memajukan. Seorang pemimpin adalah panutan bagi bawahannya. Seorang pimpinan yang baik harus diikuti oleh yang dipimpin. “Contoh pemimpin yang baik adalah Rasulullah”, tutur Pak Muchlish pada sambutannya. Jadi, mari tingkatkan kualitas keimanan dengan meningkatkan jumlah dan kualitas inovasi dari Balitkabi agar menjadi amalan yang semakin bertambah dan luar biasa. Insya Allah. Sambutan Peringatan Maulid Nabi oleh Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi Karyawan-karyawati Balitkabi, KP Kendalpayak, KP Jambegede, serta Dharma Wanita Persatuan berkumpul mendengarkan tauziah   Yun/Win