Berita » Tinjauan Manajemen UPBS Balitkabi 2021, Wajib Dilakukan demi Peningkatan Pelayanan

Sebagai bentuk tindak lanjut dari audit internal tanggal 23 Maret 2021, maka dilakukan Tinjauan Manajemen yang merupakan salah satu kegiatan wajib dalam Sistem Manajemen Mutu (SMM) UPBS. Tujuan dilaksanakannya Tinjauan Manajemen adalah untuk meninjau SMM organisasi UPBS dalam rangka mengevaluasi kesesuaian, kecukupan, capaian target, dan keefektifannya serta arah pengembangan ke depan.

Tinjauan Manajemen SMM ISO 9001:2015 UPBS Balitkabi tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2021 di Aula Balitkabi dengan melaksanakan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19. Acara dihadiri oleh Dr. Ir. Titik Sundari, M.P. selaku Direktur UPBS, Ir. Trustinah, MP., selaku Wakil Direktur, Drs. Subarkah selaku Kasubbag TU Balitkabi, para Ketua Kelti, Subkoordinator Substansi Jaslit, Subkoordinator Substansi Yantek, semua manajer serta staf UPBS.

“Tinjauan Manajemen dilakukan untuk melihat keefektifan manajemen UPBS,” kata Titik dalam sambutannya. Di samping itu, Tinjauan Manajemen juga merupakan media komunikasi tim UPBS dalam mengevaluasi sistem manajemen mutu yang telah dilakukan, rencana pengembangan, dan perubahan ke depan seperti apa. “Yang penting untuk diperhatikan adalah komitmen tim UPBS dalam menjalankan sistem manajemen mutu sebagaimana disyaratkan dalam ISO 9001:2015,” ungkap Titik lebih lanjut.

Penyampaian Tinjauan Manajemen UPBS secara lengkap disampaikan oleh Ir. Trustinah, MP., yang mencakup: (1) Status tindakan dari tinjauan manajemen terdahulu, (2) Perubahan isu internal dan eksternal yang relevan pada sistem manajemen mutu, (3) Informasi kinerja dan keefektifan dari sistem manajemen mutu, (4) Kecukupan sumber daya, (5) Keefektifan tindakan yang diambil ditujukan pada resiko dan peluang, serta (6) Peluang peningkatan.

Dalam kesempatan diskusi banyak diperoleh saran dan masukan demi peningkatan pelayanan UPBS ke depan. Diharapkan UPBS dapat mengoptimalkan pelayan dan transparansi demi kemajuan UPBS Balitkabi.

Dalam penutupan, Titik menekankan kembalinya pentingnya komunikasi antar staf UPBS. Selain itu, yang tak kalah penting adalah peningkatan kualitas SDM.

KN

upbs upbs1
Tinjauan Manajemen UPBS Balitkabi 2021