Profil ยป Kunjungan dan PKL

a-pek_1-1Balitkabi melayani kunjungan tamu, pelatihan olahan pangan berbasis aneka kacang dan umbi, prakerin, PKL dan magang serta penelitian dengan syarat mengirim surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Balitkabi. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan apabila yang bersangkutan sudah menerima surat balasan dari Balitkabi. Untuk konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi Seksi Jasa Penelitian Balitkabi (Telepon/ Fax 0341-802824)

Adapun ketentuan untuk Prakerin/ Magang/ PKL/ Penelitian adalah sebagai berikut:

  1. Peserta hanya dapat mengikuti kegiatan Prakerin/ Magang/ PKL/ Penelitian setelah Balitkabi menunjuk pembimbing dari Balitkabi yang dinyatakan dengan surat tugas dari Kepala Balai.
  2. Kepala Sekolah/ Dekan/ Kepala Instansi asal peserta yang bersangkutan diharapkan daat menerbitkan Surat Keputusan yang menunjuk peneliti Balitkabi sebagai pembimbing.
  3. Program dan kegiatan Prakerin/ Magang/ PKL/ Penelitian ditetapkan oleh pembimbing dari Balitkabi bersama-sama peserta setelah berdiskusi dengan Sekolah/ Fakultas/ Instansi.
  4. Kerusakan dan atau kehilangan peralatan menjadi tanggung jawab peserta.
  5. Selama berada di lingkungan Balitkabi, peserta harus mentaati peraturan yang ada di Balitkabi termasuk jam kerja, tata tertib, dan lain-lain. Peserta sedapat mungkin berseragam atau memakai atribut Sekolah/Kampus selama berada di Balitkabi.
  6. Selama Prakerin/ Magang/ PKL/ penelitian, peserta sepenuhnya berada dalam pengawasan dan tanggung jawab pembimbing Balitkabi.
  7. Bila Terjadi hal-hal di luar Balitkabi dan atau di luar Prakerin / Magang/ PKL/ Penelitian tidak menjadi tanggung jawab Balitkabi.
  8. Semua data hasil Prakerin/ Magang/ PKL/ penelitian yang dibiayai oleh DIPA Balitkabi adalah milik Balai sehingga publikasi yang berkaitan dengan data-data tersebut harus seijin Balai. Pencantuman nama penulis (author) dalam publikasi dan karya tulis tersebut harus dikonsultasikan dan mendapat ijin tertulis dari Pembimbing Balitkabi.
  9. Sepanjang program da kegiatan Prakerin/ Magang/ PKL/ penelitian menyesuaikan dengan kegiatan yang sedang berlangsung di Balitkabi, maka kami tidak memungut biaya. apabila peserta menghendaki kegiatan khusus, maka seluruh biaya yang timbul akibat kegiatan tersebut (bahan, upah, dan lain-lain) menjadi tanggungan peserta. Kegiatan tersebut tetap harus dikomunikasikan dan di bawah tanggung jawab pembimbing.
  10. Setelah menyelesaikan tugasnya, peserta wajib menyerahkan 1 (satu) eksemplar salinan laporan akhir Prakerin/ Magang/ PKL/ Penelitian ke Seksi jasa Penelitian Balitkabi dan 1 (satu) eksemplar untuk masing-masing pembimbing.

Ketentuan Prakerin/ Magang/ PKL/ Penelitian dapat diunduh di sini